Jurnal Batavia - Suara Aspirasi Publik

Maju Calon Bupati Sukabumi, Dedi Ruslan Siap Dipinang Gerindra dan PPP

Fri, 17 Jan 2020 01:29:09pm Jurnal Batavia
Dibaca 72 Kali
  • 17
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    17
    Shares
IMG-20200116-WA0053
Tokoh pengusaha muda, Dedi Ruslan bersama pimpinan dan kader DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi. Dedi Ruslan for jurnalbatavia.com.
 
JURNAL BATAVIA-Tokoh pengusaha muda, Dedi Ruslan menyatakan siap dipinang oleh partai Gerindra dan PPP untuk maju sebagai calon bupati Sukabumi periode 2020-2025. 
 
“Ini adalah panggilan hati, berbicara membangun Kabupaten Sukabumi merupakan keikhlasan dan berbicara apa yang ada dalam pikiran kita,” ujar Dedi Ruslan kepada wartawan, Jumat (17/1/2020).
 
Sebelumnya, Kamis (16/1/2020), Dedi mendatangi Sekretariat Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (BAPPDA) Partai Gerindra di Jalan KH Ahmad Sanusi Ciseureuh, Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.
 
Pada hari yang sama, Dedi juga mendatangi 
mendatangi Sekretariat Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (BAPPDA) PPP di Jalan Tipar km 7 Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 
 
Kedatangan Dedi ke markas DPC Gerindra dan DPC PPP Kabupaten Sukabumi untuk mendaftar sebagai calon bupati Sukabumi. Dedi berharap, kedua parpol tersebut bersedia meminangnya untuk maju sebagai calon bupati Sukabumi. 
 
“Insya Allah, PPP akan mempertimbangkan saya untuk maju sebagai calon bupati Sukabumi. Secara pribadi, saya berdo’a dari pimpinan di DPC PPP dan kebijakan partai agar memperhitungkan dengan mendaftar saya sebagai calon bupati Sukabumi,” harapnya. 
 
Sementara itu, Wakil Ketua I DPC PPP Kabupaten Sukabumi yang juga sebagai Ketua Panitia Desk Pilkada Center Tomi Ardi menyatakan dalam waktu dekat partainya akan memutuskan dukungan kepada calon bupati Sukabumi periode 2020-2025. 
 
Namun sebelum itu, pihaknya terlebih dulu akan menseleksi bakal calon bupati yang sudah mendaftarkan diri ke partai berlambang kabah. Seleksi ini nantinya akan melibatkan parah tokoh PPP. 
 
“Tentunya hasil akhir daripada keputusan kita kembalikan lagi ke internal DPP PPP,” jelas Tomi yang juga menyatakan pihaknya akan menutup pendaftaran calon bupati di PPP pada 17 Januari 2020.
 
KABUPATEN SUKABUMI KRISIS KEPEMIMPINAN
 
Di sela-sela kunjungannya ke DPC PPP Kabupaten Sukabumi, Dedi sempat mengungkap alasan dirinya maju sebagai calon bupati Sukabumi. Menurutnya, Kabupaten Sukabumi butuh seorang pemimpin yang benar lantaran sedang mengalami krisis kepemimpinan. 
 
“Bukan tidak melihat sisi baiknya (bupati sekarang), akan tetapi kalau ada yang lebih baik kenapa tidak,” tandasnya.
 
Dedi mengaku, selama 20 tahun menekuni industri manufaktur ada satu pengalaman yang menurutnya bisa dikembangkan di Sukabumi dan dimaksimalkan secara nyata. 
 
”Kalau kita berbicara kerja nyata berarti kita harus kerja diaplikasikan serta mengimplementasikan dilapangan, bukan dengan kata-kata,” tegasnya.
 
“Kebetulan sebelum mempunyai niat ke sini pun dengan mempunyai bekal perjalanan yang nyata selama 20 tahun di dunia industri membesarkan daerah-daerah lain. Insya Allah mulai hari ini saya ikrarkan untuk kembali ke Sukabumi hanya untuk kepedulian guna membangun Kabupaten Sukabumi dengan nyata dan jelas,” bebernya.
 
Lebih jauh Dedi mengatakan bahwa banyak potensi yang bisa digali di Kabupaten Sukabumi. Sebut saja, sumber daya alam dan sumber daya manusianya. 
 
Sukabumi, menurutnya, bisa menjadi daerah penyangga yang hebat, seperti adanya bandara, jalan tol, fasilitas kereta api, pemberdayaan SDA dan SDM. Semua ini, tutur Dedi, perlu dimaksimalkan agar Kabupaten Sukabumi tidak ketinggalan.
 
“Maka dengan itu kalau membangun Kabupaten Sukabumi hanya menunggu bantuan dari daerah dan pusat semua birokrasinya akan repot serta saya ikrarkan, hibahkan apa yang di cita-citakan, Insyaallah pada bulan Januari ini akan mendirikan salah satu Yayasan Aku Anak Indonesia untuk kemaslahatan umat dan juga membangun rumah Inspirasi Indonesia Bangkit,” pungkasnya.(YDH)
 
 
 

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Bukan Pertama Kalinya Ada Mafia Hukum di Kejati Kepri

Sun, 6 Jun 2021 11:11:22pm

Foto: Gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Riau.    JURNAL BATAVIA-Dugaan praktek mafia hukum di tubuh Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau...

Bank Mega Diminta Ganti Rugi Dana Nasabah Akibat Dugaan Pembobolan Rp 33,45 Miliar

Tue, 25 May 2021 10:36:10pm

Foto: Ilustrasi.    JURNAL BATAVIA - Sembilan nasabah Bank Mega yang tabungannya diduga dibobol pejabat bank menuntut pimpinan dan pemilik bank...

Atlet Karate Indonesia Bertekad Tingkatkan Prestasi di Kejuaraan Internasional

Sun, 23 May 2021 12:21:43am

Manager Pelatnas Mayjen TNI Sapriadi.    JURNAL BATAVIA - PB FORKI terus bertekad meningkatkan prestasi para atlet karate di Indonesia....

Kejati Banten Sukses Mendorong Percepatan Investasi Sebesar 59 Triliun

Wed, 19 May 2021 09:46:13pm

Foto: Istimewa.      JURNAL BATAVIA - Keberhasilan demi keberhasilan terus ditunjukkan jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten. Tak cuma...

Purnawirawan, Istri, dan Warakawuri TNI AD di Wilayah Manokwari Papua Barat Mulai Divaksin AstraZeneca

Wed, 19 May 2021 10:00:20am

Foto: Pendam XVIII/Kasuari.   JURNAL BATAVIA - Menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa pada...

Ketum Partai UKM Pecat Sekjen Syafruddin Budiman

Sun, 9 May 2021 02:20:48pm

Istimewa.  JURNAL BATAVIA - Partai Usaha Kecil Menengah (UKM) kini dilanda konflik internal. Konflik terjadi antara Ketua Umum Partai...

Korban Mafia Tanah Minta Perlindungan Hukum Kapolri dan Jaksa Agung

Thu, 15 Apr 2021 05:46:57pm

Foto: Istimewa.    JURNAL BATAVIA - Seorang Pencari Kadilan, Zaenal Tayeb, korban mafia hukum di kepolisian dan kejaksaan  wilayah Bali,...

Bidang Intelijen Kejaksaan Agung Optimis Raih Predikat Zona Integritas WBK Dan WBBM

Wed, 7 Apr 2021 10:42:09pm

Wakil Jaksa Agung, Setia Untung Arimuladi.    JURNAL BATAVIA - Satuan kerja (Satker) pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen (Jamintel)...

PN Teluk Kuantan Kabulkan Gugatan Praperadilan Kepala BPKAD Kuansing

Mon, 5 Apr 2021 05:45:30pm

Logo Pengadilan Negeri Teluk Kuantan.    JURNAL BATAVIA-Hakim Pengadilan Negeri Teluk Kuantan, Riau mengabulkan gugatan praperadilan  yang...

Anomali Presidenthial Treshold Dalam Negara Demokrasi 

Sun, 14 Mar 2021 12:19:58pm

Oleh: Muhammad Hasan Basri Peneliti Indonesia Justice Watch   JURNAL BATAVIA - Presidenthial Threshold (ambang batas) merupakan syarat...

Berita Terbaru

Politik

Ekonomi & Bisnis

Visitor

Pengunjung Online          :   0
Pengunjung Hari Ini         :   10
Pengunjung Terakhir      :   15
Pengunjung Kemarin      :   124
Total Pengunjung               :   36768