Jurnal Batavia - Suara Aspirasi Publik

Maju Calon Bupati Sukabumi, Dedi Ruslan Siap Dipinang Gerindra dan PPP

Fri, 17 Jan 2020 01:29:09pm Jurnal Batavia
Dibaca 72 Kali
  • 17
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    17
    Shares
IMG-20200116-WA0053
Tokoh pengusaha muda, Dedi Ruslan bersama pimpinan dan kader DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi. Dedi Ruslan for jurnalbatavia.com.
 
JURNAL BATAVIA-Tokoh pengusaha muda, Dedi Ruslan menyatakan siap dipinang oleh partai Gerindra dan PPP untuk maju sebagai calon bupati Sukabumi periode 2020-2025. 
 
“Ini adalah panggilan hati, berbicara membangun Kabupaten Sukabumi merupakan keikhlasan dan berbicara apa yang ada dalam pikiran kita,” ujar Dedi Ruslan kepada wartawan, Jumat (17/1/2020).
 
Sebelumnya, Kamis (16/1/2020), Dedi mendatangi Sekretariat Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (BAPPDA) Partai Gerindra di Jalan KH Ahmad Sanusi Ciseureuh, Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.
 
Pada hari yang sama, Dedi juga mendatangi 
mendatangi Sekretariat Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (BAPPDA) PPP di Jalan Tipar km 7 Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 
 
Kedatangan Dedi ke markas DPC Gerindra dan DPC PPP Kabupaten Sukabumi untuk mendaftar sebagai calon bupati Sukabumi. Dedi berharap, kedua parpol tersebut bersedia meminangnya untuk maju sebagai calon bupati Sukabumi. 
 
“Insya Allah, PPP akan mempertimbangkan saya untuk maju sebagai calon bupati Sukabumi. Secara pribadi, saya berdo’a dari pimpinan di DPC PPP dan kebijakan partai agar memperhitungkan dengan mendaftar saya sebagai calon bupati Sukabumi,” harapnya. 
 
Sementara itu, Wakil Ketua I DPC PPP Kabupaten Sukabumi yang juga sebagai Ketua Panitia Desk Pilkada Center Tomi Ardi menyatakan dalam waktu dekat partainya akan memutuskan dukungan kepada calon bupati Sukabumi periode 2020-2025. 
 
Namun sebelum itu, pihaknya terlebih dulu akan menseleksi bakal calon bupati yang sudah mendaftarkan diri ke partai berlambang kabah. Seleksi ini nantinya akan melibatkan parah tokoh PPP. 
 
“Tentunya hasil akhir daripada keputusan kita kembalikan lagi ke internal DPP PPP,” jelas Tomi yang juga menyatakan pihaknya akan menutup pendaftaran calon bupati di PPP pada 17 Januari 2020.
 
KABUPATEN SUKABUMI KRISIS KEPEMIMPINAN
 
Di sela-sela kunjungannya ke DPC PPP Kabupaten Sukabumi, Dedi sempat mengungkap alasan dirinya maju sebagai calon bupati Sukabumi. Menurutnya, Kabupaten Sukabumi butuh seorang pemimpin yang benar lantaran sedang mengalami krisis kepemimpinan. 
 
“Bukan tidak melihat sisi baiknya (bupati sekarang), akan tetapi kalau ada yang lebih baik kenapa tidak,” tandasnya.
 
Dedi mengaku, selama 20 tahun menekuni industri manufaktur ada satu pengalaman yang menurutnya bisa dikembangkan di Sukabumi dan dimaksimalkan secara nyata. 
 
”Kalau kita berbicara kerja nyata berarti kita harus kerja diaplikasikan serta mengimplementasikan dilapangan, bukan dengan kata-kata,” tegasnya.
 
“Kebetulan sebelum mempunyai niat ke sini pun dengan mempunyai bekal perjalanan yang nyata selama 20 tahun di dunia industri membesarkan daerah-daerah lain. Insya Allah mulai hari ini saya ikrarkan untuk kembali ke Sukabumi hanya untuk kepedulian guna membangun Kabupaten Sukabumi dengan nyata dan jelas,” bebernya.
 
Lebih jauh Dedi mengatakan bahwa banyak potensi yang bisa digali di Kabupaten Sukabumi. Sebut saja, sumber daya alam dan sumber daya manusianya. 
 
Sukabumi, menurutnya, bisa menjadi daerah penyangga yang hebat, seperti adanya bandara, jalan tol, fasilitas kereta api, pemberdayaan SDA dan SDM. Semua ini, tutur Dedi, perlu dimaksimalkan agar Kabupaten Sukabumi tidak ketinggalan.
 
“Maka dengan itu kalau membangun Kabupaten Sukabumi hanya menunggu bantuan dari daerah dan pusat semua birokrasinya akan repot serta saya ikrarkan, hibahkan apa yang di cita-citakan, Insyaallah pada bulan Januari ini akan mendirikan salah satu Yayasan Aku Anak Indonesia untuk kemaslahatan umat dan juga membangun rumah Inspirasi Indonesia Bangkit,” pungkasnya.(YDH)
 
 
 

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

PN Teluk Kuantan Kabulkan Gugatan Praperadilan Kepala BPKAD Kuansing

Mon, 5 Apr 2021 05:45:30pm

Logo Pengadilan Negeri Teluk Kuantan.    JURNAL BATAVIA-Hakim Pengadilan Negeri Teluk Kuantan, Riau mengabulkan gugatan praperadilan  yang...

Anomali Presidenthial Treshold Dalam Negara Demokrasi 

Sun, 14 Mar 2021 12:19:58pm

Oleh: Muhammad Hasan Basri Peneliti Indonesia Justice Watch   JURNAL BATAVIA - Presidenthial Threshold (ambang batas) merupakan syarat...

Kajari Pangkalpinang Jefferdian Gelar Vaksinasi Covid-19

Wed, 10 Mar 2021 09:52:26am

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pangkalpinang, Jefferdian SH MH, saat memimpin langsung jajarannya melaksanakan suntikan vaksinasi Covid -19. Foto:...

Tertarik Dengan Bisnis Raja Molen, Wakil Ketua BUMDes Tawarkan Kerjasama

Sat, 27 Feb 2021 05:22:42pm

Istimewa.    JURNAL BATAVIA - Pemantapan kerjasama BUMdes Badan Usaha Milik Desa, mitra usaha Desa Sindangkempeng Kecamatan Greged Kabupaten...

Kejagung Periksa ES dan 7 Direksi Perusahaan Sekuritas

Fri, 26 Feb 2021 07:54:13am

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak.    JURNAL BATAVIA-Tim penyidik Pidana Khusus (Pidsus)...

Menuju Zona Integritas WBBM, Jampidum Ajak Jajarannya Mengubah Paradigma Lama

Wed, 24 Feb 2021 03:43:50pm

Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum), Fadil Zumhana bersama Sekretaris Jampidum Yunan Harjaka dan jajaran Direktur Bidang Pidana Umum saat...

Koramil 06/Setiabudi Laksanakan PPKM, Danramil: Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Tue, 23 Feb 2021 12:18:33pm

Istimewa.    JURNAL BATAVIA - Koramil 06/ Setiabudi, Kodim 0504/Jakarta Selatan tidak henti-hentinya melaksanakan penerapan protokol...

Membumikan Pancasila Adalah Elemen Penting Sistem Ketahanan

Fri, 12 Feb 2021 05:36:15pm

Kuliah ilmu Pancasila dan Pemantapan Nilai Nilai Kebangsaan di Jakarta Pusat, Rabu (10/2/2021).     JURNAL BATAVIA-Tenaga Profesional...

Kejari Kota Bogor Hentikan Penuntutan Ustad Maheer

Wed, 10 Feb 2021 06:09:19pm

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak.  JURNAL BATAVIA- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor...

Adam Damiri Ditetapkan Tersangka, Pengacara Pertanyakan Keabsahan Barang Bukti

Wed, 10 Feb 2021 11:17:19am

Pengacara Tonin Tachta Singarimbun.      JURNAL BATAVIA-Penetapan mantan Direktur Utama PT Asabri, Adam Rachmat Damiri sebagai...

Berita Terbaru

Politik

Ekonomi & Bisnis

Visitor

Pengunjung Online          :   0
Pengunjung Hari Ini         :   8
Pengunjung Terakhir      :   14
Pengunjung Kemarin      :   740
Total Pengunjung               :   30373