Jurnal Batavia - Suara Aspirasi Publik

Pangdam XVIII/Kasuari Pimpin Serah Terima Jabatan Pejabat Kodam XVIII/Kasuari

Tue, 17 Nov 2020 08:49:58pm Jurnal Batavia
Dibaca 9 Kali
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
IMG-20201117-WA0034

Sumber foto: Pendam XVIII/Kasuari.

 

JURNAL BATAVIA-“Pada dasarnya, jabatan itu merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, kenapa terjadi mutasi, itu semua merupakan rencana Tuhan. Ibu Persit sebagai pendamping suami juga harus memahami hal ini sehingga jangan lelah untuk mendampingi suami bertugas dimanapun. Selain itu dibalik jabatan yang diemban juga merupakan suatu bentuk ujian, kalau kita tidak mampu mengemban tugas tersebut dengan baik, maka kita akan lengser tergerus oleh waktu dan yang terakhir jabatan juga merupakan suatu tantangan yang harus kita hadapi”.

Melalui proses regenerasi ini diharapkan membawa dampak positif kepada pengembangan karier pejabat yang akan pindah satuan dari Kodam XVIII/Kasuari. Disisi lain, kehadiran pejabat baru diharapkan dapat membawa semangat baru, meningkatkan kinerja, kreasi dan prestasi satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

“Acara sertijab dan tradisi satuan ini dilaksanakan secara sederhana karena kita masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang menuntut kita untuk selalu waspada dan beradaptasi dengan kenormalan baru yakni dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, agar kita terhindar dari wabah penularan virus Covid-19 yang telah banyak menimbulkan korban di tengah masyarakat saat ini.

Hal ini diungkapkan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) dalam sambutannya saat memimpin acara serah terima jabatan Danrindam, Kakesdam, Kakumdam, dan Dandenmadam XVIII/Kasuari, yang dilanjutkan acara tradisi satuan para pejabat Kodam XVIII/Kasuari, Selasa (17/11/2020) di aula Makodam XVIII/Kasuari, Trikora Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Pergantian dan mutasi unsur pimpinan di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari, lanjut Pangdam, pada dasarnya merupakan hal yang biasa terjadi di dalam organisasi TNI AD.

“Hal ini sebagai bagian dari upaya penyegaran dan regenerasi kepemimpinan pejabat di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari. Mutasi tersebut direalisasikan dalam bentuk Tour of Duty (TOD) dan Tour of Area (TOA), sebagai bagian dari proses pembinaan personel,” ungkapnya.

Pada acara sertijab ini, kepada Danrindam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Choirul Anam, S.E., Kakesdam XVIII/Kasuari Kolonel Ckm Dr. Agus Ridho Utama, Sp.THT., M.A.R.S Kakumdam XVIII/Kasuari Kolonel Chk Dr. Arief Fahmi Lubis, S.E., S.H., M.H., dan Dandenmadam XVIII/Kasuari Letkol Arh Muharto Cusuma beserta istri, Pangdam XVIII/Kasuari mengucapkan “Selamat datang dan Selamat menjalankan tugas”.

“Saya berharap, Danrindam, Kakesdam, Kakumdam, dan Dandenmadam XVIII/Kasuari yang baru mampu memelihara dan meningkatkan kemajuan yang telah dirintis dan dicapai oleh pejabat sebelumnya. Kembangkan inovasi dan kreatifitas dalam setiap pelaksanaan tugas dengan berbagai terobosan, sekaligus dapat memberikan kontribusi positif untuk mendukung kemajuan tugas pokok Kodam XVIII/Kasuari,” kata Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa.

“Saya juga berharap para pejabat baru ini mampu menyelenggarakan pembinaan satuan secara optimal, agar satuan selalu dalam kondisi siap operasional. Jadikan staf dan seluruh anggota sebagai sebuah teamwork yang kompak, sehingga setiap tugas yang diemban akan dapat diselesaikan dengan baik.

Selanjutnya Kepada Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rindam, Kesdam, Kumdam dan Denma Daerah XVIIIKasuari saya titipkan ibu-ibu Persit di satuan masing-masing untuk dibimbing dan dibina agar tetap semangat, kompak dan solid dalam mendukung tugas suami di satuan yang kita cintai ini,” tambahnya.

Selain Sertijab, juga dilaksanakan acara tradisi satuan juga diperuntukkan kepada calon Danrem 182/Jazira Onim (JO), Kolonel Inf Yudha Medy Dharma Zafrul, S.I.P. dan calon Danbrigif 26/Gurana Piarawaimo (GP), Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi.

“Saya ucapkan selamat datang di Kodam XVIII/Kasuari. Laksanakan orentasi dan penyiapan satuan sehubungan Korem dan satuan Brigif sebagai Orgas baru, bagian dari Rencana strategis Kodam XVIII/Kasuari tahun 2020 s.d 2024,” pesan Pangdam.

Pada kesempatan ini Pangdam XVIII/Kasuari juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Inf Hardo Toga Parlindungan Sihotang, Kolonel Chk Mahatma Budi, S.H., M.H. serta Kolonel Ckm dr. Azhari Ramdani, dan Letkol Arh Camas Sigit P., M.M.D.S. atas segala dedikasi, loyalitas dan kerja keras serta pengabdian yang tulus dan ikhlas yang selama ini diberikan.

“Tetaplah menjadi Prajurit Patriot Pembela Rakyat, sebagai nilai-nilai luhur yang dijunjung tinggi oleh para Prajurit Kodam XVIII/Kasuari. Tetaplah jaga hubungan silaturahmi dengan almamater ini. Selamat bertugas dan semoga sukses selalu dengan jabatan yang baru,” kata Pangdam XVIII/Kasuari.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Irdam XVIII/Kasuari, Kapok Sahli Pangdam XVIII/Kasuari, para Sahli Pangdam XVIII/Kasuari, para Asisten dan Kabalak Kodam XVIII/Kasuari, Ketua Persit KCK PD XVIII/Kasuari beserta pengurus, para perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Kodam XVIII/Kasuari.(Pendam XVIII/Kasuari) 

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed

Kejagung Periksa ES dan 7 Direksi Perusahaan Sekuritas

Fri, 26 Feb 2021 07:54:13am

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak.    JURNAL BATAVIA-Tim penyidik Pidana Khusus (Pidsus)...

Menuju Zona Integritas WBBM, Jampidum Ajak Jajarannya Mengubah Paradigma Lama

Wed, 24 Feb 2021 03:43:50pm

Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum), Fadil Zumhana bersama Sekretaris Jampidum Yunan Harjaka dan jajaran Direktur Bidang Pidana Umum saat...

Koramil 06/Setiabudi Laksanakan PPKM, Danramil: Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Tue, 23 Feb 2021 12:18:33pm

Istimewa.    JURNAL BATAVIA - Koramil 06/ Setiabudi, Kodim 0504/Jakarta Selatan tidak henti-hentinya melaksanakan penerapan protokol...

Membumikan Pancasila Adalah Elemen Penting Sistem Ketahanan

Fri, 12 Feb 2021 05:36:15pm

Kuliah ilmu Pancasila dan Pemantapan Nilai Nilai Kebangsaan di Jakarta Pusat, Rabu (10/2/2021).     JURNAL BATAVIA-Tenaga Profesional...

Kejari Kota Bogor Hentikan Penuntutan Ustad Maheer

Wed, 10 Feb 2021 06:09:19pm

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak.  JURNAL BATAVIA- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor...

Adam Damiri Ditetapkan Tersangka, Pengacara Pertanyakan Keabsahan Barang Bukti

Wed, 10 Feb 2021 11:17:19am

Pengacara Tonin Tachta Singarimbun.      JURNAL BATAVIA-Penetapan mantan Direktur Utama PT Asabri, Adam Rachmat Damiri sebagai...

Konfederasi Buruh Optimistis Dana Peserta BPJS Naker Aman

Mon, 8 Feb 2021 03:16:24pm

Konferensi pers virtual oleh tiga konfederasi buruh terkait penyidikan dugaan korupsi BPJS Ketenagakerjaan oleh Kejaksaan Agung...

Diduga Rugikan Negara 23,7 Triliun, Kejagung Sasar Tersangka Lain Kasus Asabri

Thu, 4 Feb 2021 09:53:13pm

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kejagung), Leonard Eben Ezer Simanjuntak.    JURNAL BATAVIA-Tim penyidik pidana khusus...

Kejari Pulang Pisau Tuntaskan Tiga Perkara Tipikor

Fri, 29 Jan 2021 06:01:55pm

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pulang Pisau, Triono Rahyudi (tengah).  JURNAL BATAVIA-Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulang Pisau Kalimantan Tengah...

Kejari Pulang Pisau Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi

Fri, 29 Jan 2021 05:19:19pm

Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Triono Rahyudi beserta jajarannya. Istimewa.      JURNAL BATAVIA-Kejaksaan Negeri Pulang Pisau (Pulpis)...

Berita Terbaru

Politik

Ekonomi & Bisnis

Visitor

Pengunjung Online          :   0
Pengunjung Hari Ini         :   104
Pengunjung Terakhir      :   235
Pengunjung Kemarin      :   270
Total Pengunjung               :   25871