Jurnal Batavia - Suara Aspirasi Publik

IKA USU Jakarta dan Sekitarnya akan Gelar Konser Medan Tunggal Ika 14 September 2019

Dilihat 27 kali

IKA USU Jakarta dan Sekitarnya akan Gelar Konser MTI 2019, yuk catat tanggalnya.

Ikatan Alumi Universitas Sumatera Utara (IKA-USU) wilayah Jakarta dan Sekitarnya sebagai organisasi yang merupakan organisasi yang mewadahi para alumni Universitas Sumatera Utara  yang berdomisili di wilayah Jakarta dan Sekitarnya akan mengadakan konser musik teatrikal kebudayaan Indonesia sebagai perwujudan tanggung jawab anak-anak bangsa dalam pelestarian budaya melalui musik yang mampu mempersatukan rakyat Indonesia.

 

Konser yang di ketuai oleh Alden Tua Siringo-ringo (Alumni FH USU) ini akan mengangkat tema Medan Tunggal Ika (MTI), dimana menjelaskan bahwa Medan sebagai miniatur keberagaman Indonesia yang hidup dalam bingkai kerukunan dan persatuan. “Ini merupakan konsep konser kebudayaan baru yang dapat menjangkau semua kalangan dan generasi, mulai dari generasi jaman dulu hingga ke generasi milenial sekarang yang seringkali mengganggap konser kebudayaan itu cenderung membosankan, tapi kali ini beda” ujar salah seorang panitia.

Tidak tanggung-tanggung, konser yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 September 2019 pukul 19.00-21.00WIB di Nusa Indah Theatre Balai Kartini Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 37  Jakarta Selatan, mengangkat konsep konser drama musikal yang dikabarkan akan disutradarai oleh direktur artistik teater Koper (Paulus Simangunsong) dengan pemeran-pemeran yang merupakan artis-artis dan komika papan atas yang berasal dari Sumatera Utara. Adegan akan diperkuat dengan tampilan gambar bergerak di layar LED serta beberapa penyanyi yang akan melantunkan lagu-lagu perjuangan termasuk beberapa dari lagu etnik dan subetnik Sumatera Utara. 

 

Demi kenyamanan penonton, panitia hanya menyediakan tiket terbatas yaitu sebanyak 1000 tiket saja yang dibagi dalam beberapa kategori kelas. Penjualan tiket akan dilakukan segera yang dapat diakses melalui website buka33.com akhir bulan depan setelah selesai installed payment gateway kita.

 

Catat tanggalnya, pantengin terus website kita www.usujakartanews.com dan Instagram panitia (@konser mti 2019) dan pastikan anda dapat tiketnya melalui www.buka33.com akhir bulan depan setelah selesai installed payment gateway kita.

 

 

 

 

 

NUSAN

Politik

Ekonomi & Bisnis

Visitor