Jurnal Batavia - Suara Aspirasi Publik

Gagas Rumah Inspirasi Indonesia, Dedi Ruslan Ingin Rakyat Sukabumi Makmur dan Sejahtera

Dilihat 65 kali

Bakal calon bupati Sukabumi, Jawa Barat, Dedi Ruslan. Istimewa.

JURNAL BATAVIA-Bakal calon bupati Sukabumi, Dedi Ruslan kembali menggagas program kerakyatan. Kali ini, pengusaha muda berdarah pasundan itu telah menggagas program ‘Rumah Inspirasi Indonesia’. Seperti apa wujudnya?.

Program Rumah Inspirasi Indonesia adalah sebuah wadah koperasi yang disediakan untuk mewujudkan masyarakat makmur dan sejahtera di Kabupaten Sukabumi.

Melalui Rumah Inspirasi Indonesia, masyarakat di wilayah pesisir maupun pedesaan nantinya akan dipermudah untuk mengembangkan potensi usahanya masing-masing.

“Kemakmuran Sukabumi/Indonesia pada dasarnya ada di daerah pedesaan dan pesisir. Luas tanahnya, lebar lautnya. Tingkatkan usaha-usaha pedesaan dan pesisir, nanti contohnya biar bergabung bersama Rumah Inspirasi Indonesia,” ajak Kang Dedi, sapaan akrabnya.

Dalam pelaksanannya, Rumah Inspirasi Indonesia akan melibatkan para relawan yang akan disebar ke seluruh wilayah di Kabupaten Sukabumi. 

“Bismillah, Rumah Inspirasi Indonesia punya cara yang unik untuk terjun ke lapangan, sesungguhnya sudah banyak langkah dan arah yang ditempuh berbagai pihak. Keunikan itu nanti yang ajari langsung dari alam,” paparnya.

Berdasarkan slogan ‘Rakyat Makmur Sejahtera’, program Rumah Inspirasi Indonesia diharapkan bisa menyentuh dan dirasakan semua lapisan masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

“Insya Allah nanti saya di tiap wilayah target akan bikin koperasi Rumah Inspirasi Indonesia,” tutup Kang Dedi seraya meminta doa dan dukungan kepada masyarakat agar dirinya mendapatkan amanat untuk memimpin Kabupaten Sukabumi dalam lima tahun kedepan.(YDH)

NUSAN

Politik

Ekonomi & Bisnis

Visitor